Game The world-of-zuul

 Halo gaes...

Kali ini kita akan membuat sebuah game yang berjudul "The World of Zuul". Game ini didasari oleh buku Object First with Java. game ini terdiri dari beberapa class seperti :



  1. CommandWords - Class ini akan mendefinisikan semua Command yang valid dalam permainan(go,help,quit). Ini dilakukan dengan menyimpan array objek String yang mewakili kata-kata perintah.
  2. Parser - Class ini akan membaca baris input dari terminal dan mencoba menafsirkannya sebagai Command. Ini membuat objek dari Class Command yang mewakili perintah itu masuk.
  3. Command - Sebuah objek perintah mewakili perintah yang dimasukkan oleh pengguna. Ini memiliki metode yang memudahkan kita untuk memeriksa apakah ini adalah perintah yang valid dan untuk mendapatkan kata pertama dan kedua dari perintah tersebut sebagai string terpisah.
  4. Room - Objek ruangan merepresentasikan lokasi dalam game. Kamar dapat memiliki pintu keluar yang mengarah ke kamar lain.
  5. Game - Kelas Game adalah kelas utama dari game tersebut. Ini mengatur permainan dan kemudian memasuki loop untuk membaca dan menjalankan perintah. Ini juga berisi kode yang mengimplementasikan setiap perintah pengguna.










Contoh Eksekusi Program "World Of Zuul" adalah sebagai berikut;



Comments

Popular posts from this blog

Tugas 2 PBKK

Tugas 3 PBKK

Game Pong dengan Basis Java